Senin, 29 Agustus 2011

1 Syawal 1432 H

Tanpa terasa sekarang sudah memasuki akhir dari bulan Ramadhan dan sebentar lagi akan dimulai awal 1 Syawal. Bulan Ramadhan adalah bulan yang dipercaya oleh umat muslim di seluruh dunia sebagai bulan yang penuh berkah.


Pada tahun ini, tanggal 1 Syawal 1432 H jatuh pada hari Selasa, 30 Agustus 2011 Masehi. Saya tidak tahu masih adakah perdebatan mengenai kapan tepatnya tanggal 1 Syawal 1432 H berada. Tapi, tanggal berapapun itu, harapannya umat muslim di seluruh dunia bisa selalu menjaga "kesuciannya". Jadi jangan hanya dilakukan pada bulan ramadhan saja.


Memang tak bisa dipungkiri bahwa kita sebagai manusia adalah tempatnya salah dan lupa (Ahmad Dhani - Cintailah Cinta). Tapi bukan berarti kita bebas melakukan kesalahan-kesalahan yang bahkan seharusnya tak perlu dilakukan. Yang perlu kita lakukan adalah selalu menjaga perbuatan kita, janganlah menjadi orang munafik. Kita harus selalu belajar bagaimana untuk menjadi diri sendiri dan bisa membuat orang lain bisa menerima kita


Untuk itu, dengan segenap ketulusan hati, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, mohon maaf atas segala salah, khilaf, fitnah, dan dosa yang sudah saya lakukan selama ini.


Taqabalallahu Minna Wa Minkum


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 H. Semoga kita masih bisa bertemu lagi di hari yang fitri ini tahun depan.


2 komentar:

Anonim mengatakan...

baguuuss ms iko

A Ricko Maulidar mengatakan...

makasih..^^

Posting Komentar