Kamis, 27 Mei 2010

"The Alimers"

" Hai segenap umat manusia, kalian kuciptakan sebagai laki-laki dan perempuan dan kujadikan berbagai suku dan berbangsa-bangsa untuk saling berbudi luhur (tidak bermusuhan). Sesungguhnya yang paling mulia dan tertinggi martabatnya di sisi ku adalah orang yang berbudi luhur dan paling banyak jasanya"

( QS. Al Hujurat, 13 )

Seperti dijelaskan oleh ayat diatas, kita memang diciptakan dalam berbagai macam suku dan bangsa. Begitu juga dengan sifat, kita diciptakan dengan sifat yang berbeda - beda supaya terjadi keseimbangan dan harmoni dalam hidup.

Sebagaimana terjadi di dalam dunia matematika, hal ini tentu saja ada. Ada yang sangat rajin, ada juga yang sangat malas. Tapi bukan itu yang ingin saya sorot.

Sebuah rasa hormat kepada para mahasiswa yang ingin menjaga kesuciannya. Banyak pandangan yang tertuju kepada mereka. Pandangan negatif maupun positif. Tak jarang dari kita justru "mengejek" penampilan mereka.

Tapi, coba lihat kedalam diri kita sendiri. Apakah kita mampu menjaga iman kita seperti mereka yang selalu ingat kepada-Nya? Introspeksi diri kita terlebih dahulu sebelum kita mengatai orang lain. Dengan sepenuh hati mereka ingin menjaga kesucian mereka dan selalu menjadi pribadi yang selalu diperhatikan oleh Allah SWT, Sang Pencipta.

Tulisan ini saya persembahkan untuk mereka yang selalu berjuang di jalan-Nya dan juga untuk orang-orang yang selalu memberi pandangan hina kepada mereka supaya kelak orang-orang itu mampu kembali menuju jalan yang di ridhoi oleh Allah SWT.

0 komentar:

Posting Komentar