Rabu, 19 Mei 2010

Kuda Arab

Ini adalah sebuah kisah dari seseorang yang baru pulang dari ibadah haji. Alkisah, pak haji ini membawa oleh - oleh dari tanah suci berupa seekor kuda.

Suatu hari pak haji ini memamerkan kuda barunya itu. Seluruh tetangganya bahkan penduduk dari desa sebelah pun diundang untuk menghadiri upacara inagurasi kuda barunya itu. Akhirnya dibawanya mereka ke daerah bukit di sekitar rumahnya.

Pak Haji : Assalamu'alaikum saudara - saudaraku sekalian. Ini adalah kuda yang baru saja saya beli dari Mekkah.

Semua penduduk hanya terdiam saja.

Pak Haji : meskipun kelihatan seperti kuda biasa tapi kuda sangat istimewa dan hanya ada 1 di muka bumi ini. Kuda ini akan berlari ketika saya mengucapkan Alhamdulillah.

Pak haji mulai memperagakan keeksotisan kudanya.

Pak Haji : Oke, akan saya tunjukkan keahlian khusus dari kuda ini. Alhamdulillah.

Dan benar saja, kuda itu pun berlari.

Pak Haji : Bismillah.

Kuda pun benar - benar berhenti.

Pak Haji : Bagaimana?? Saya tidak bohong kan. Alhamdulillah.

Seluruh penonton mulai bertepuk tangan sembari pak haji mulai memacu kudanya lagi. Diucapkannya Alhamdulillah hingga berkali - kali sehingga kudanya berlari dengan kencang. Karena pak haji masih terlena oleh kahlian dari si kuda, dia tidak sadar kalau di depannya ada jurang. Serempak para penonton langsung berteriak memperingatkan pak haji. Untungnya pak haji langsung sadar dan langsung mengucapkan bismillah. Akhirnya kuda itu berhenti tepat di mulut jurang.

Begitu berhenti, pak haji langsung meneluskan tangannya ke dada ambil mengucapkan "Alhamdulillah". Alhasil, melajulah si kuda bersama sang penumpang (pak haji) ke . . . (silahkan lanjutkan sendiri, saya aja nggak tega ngomongya . . . hehe)

0 komentar:

Posting Komentar