Kamis, 27 Mei 2010

Hilangnya Sang Pakdhe


Winta A. Wardhana


Begitulah nama yang tertulis di lembar absen setiap mata kuliah matematika 2008. Seseorang dengan perawakan tinggi, berkacamata, bermuka tua dan dengan khas rambut gondrong. Awal aku bertemu, aku kira dia adalah angkatan jauh diatasku. Ternyata dugaanku gak salah juga. Dia memang mahasiswa matematika angkatan 2008, tapi sebelumnya dia adalah mahasiswa program studi ( prodi ) Komputer dan Sistem Informasi ( Komsi ) angkatan 2007.

Mulai akrab sewaktu acara malam keakraban ( makrab) yang bernama sign ini as mathematicians ( Sigma ). Menjadi kenal hanya gara - gara sama - sama memiliki pertanyaan - pertanyaan bodoh yang bahkan sangat tidak masuk akal.

Di semester 1 dan 2, masih sering terlihat gerak tingkahnya. Bahkan, dia masih menjadi panitia makrab yang bernama nuansa malam keakraban matematika (numerik). Entah bagaimana ceritanya, Ayick yang pertama kali memanggil pria yang akrab diundang Dhana ini dipanggil Pakdhe.

Dia adalah salah satu atlet billiard dari matematika angkatan 2008. Selain itu, dia juga seorang kiper dan pemain badminton. Banyak sekali keahlian yang dia miliki.

Hingga pada akhirnya awal semester 4, diketahui bahwa namanya tidak tercantum pada daftar mahasiswa matematika yang mendaftar ulang. Menurut kabar dari Ayick, ayahnya sedang sakit jadi dia harus menjalankan bisnis keluarganya.

Aku harap, dia bisa kembali lagi ke lingkungan matematika.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Numpang baca.. Tukeran link ia Ko..

arickomaulidar mengatakan...

okey mbak...

ToniSB mengatakan...

Trus saiki wes ngetero durung Rick...

A Ricko Maulidar mengatakan...

durung e bos..

Posting Komentar