Selasa, 18 Mei 2010

Scientist vs Socialist

Bicara tentang ilmuwan dan kaum sosial, tentu saja mereka memiliki banyak perbedaan. Tapi disini, saya hanya akan membahas ilmuwan dan sosialis yang bisa dikatakan lumayan jenius.

Secara fakta, tak ada yang bisa mengalahkan pengetahuan teori dari sang ilmuwan. Kaum sosialis pun belum tentu ada yang tahu tentang teorema matematika ataupun laju reaksi dari suatu senyawa kimia. Tapi, apakah ada yang tahu kalau ternyata kaum sosialis lebih cerdas daripada para ilmuwan tersebut???

Yah, sudah bukan suatu rahasia lagi. Mereka (Socialist) lebih memiliki sifat saling peduli karena mereka bisa memahami sifat manusia di sekelilingnya. Bagaimana dengan ilmuwan? Para ilmuwan lebih menggunakan teori mereka sehingga ego mereka sangat rentan.

Bukan berarti kaum sosialis selalu baik. Mereka sering menggunakan kata "biasanya" yang bagi para ilmuwan sangat dihindari. Tapi, tentu saja para ilmuwan ini selalu saya katakan sebagai orang yang lemah.

Kaum sosial cenderung lebih berani karena mereka bisa mengendalikan ego mereka dengan sangat indah. Ilmuwan lebih suka untuk mengutarakannya di belakang musuh.

Bagi para rekan - rekan yang ingin jadi ilmuwan, ingatlah kalau ilmu kalian itu tak lebih dari sekedar omong kosong belaka. Yang dibutuhkan dalam hidup ini adalah praktisnya. Mengejar nilai untuk masa depan adalah alasan orang yang bahkan tidak pantas untuk hidup. Pahami apa yang kalian peroleh, Pedulikan sekitar, gunakan itu untuk penerapan dalam hidup kalian.

9 komentar:

yusufmuch mengatakan...

socialist ki opo pak Dewa??...
tapi kayak e saya ini termasuk socialist kali ya... coz sering pake kata "biasanya",

anika-p mengatakan...

xixixixixi... aku socientalist donk.. wkwkwkwk...

A Ricko Maulidar mengatakan...

@yusuf : yah,orang yang lebih mengutamakan kehidupan sosialnya...

@radka : wow, that's a breakthrough . . .

Zai mengatakan...

"Cobalah tidak menjadi seorang yang sukses, ttapi jadilah orang yang bermanfaat" Albert Einstein

A Ricko Maulidar mengatakan...

@zai : nah, itu baru bener..hehe..halo pak smadav..hoho

Yacob mengatakan...

Hoolha.... ya mereka saling bertolak belakang, tapi juga ada hal dari kaum scientist yang tidak dimiliki orang sosial. Scientist lebih bersifat empiris, logis dan teguh ketimbang socialist. yang imbang-imbang aja deh...

A Ricko Maulidar mengatakan...

Yo'a..sebenernya kalo mau diusut mereka itu sama kuat dan sama lemah kug...hoho

Unknown mengatakan...

Istilah cerdas sebenarnya bukanlah sesuatu yang eksak. Jadi tidak bisa dikatakan benar 100% jika sosialis lebih cerdas daripada scientist.

Setiap orang ataupun lebih dikhususkan pakar merupakan orang yang cerdas di bidangnya masing-masing. Seorang matematikawan merupakan orang yang cerdas dalam memahami bahasa matematis dan merangkum keteraturan alam semesta dalam keteraturan matematik yg sederhana..

Seorang sosialis cerdas dalam memahami kondisi sosial dan bidang yg bersifat humaniora..

Jadi cerdas itu sangatlah relatif. Tergantung definisi cerdas seperti apakah yg kita akui...

A Ricko Maulidar mengatakan...

menurutku ga ada istilah lebih cerdas atau lebih bodoh, yang ada mau menerima atau nggak

Posting Komentar